About My Lovely campus (IM TeLkom)

uuumph…well..

Saya akhirna meneruskan sekolah di Institut Manajemen Telkom jurusan Ilmu Komunikasi.


trusss…IM Telkom itu gmn siiyh??

IMT ntu singkatan dari Institut Manajemen Telkom. dulunya sih namanya STMB yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis,,

kampus IMT terletak di kota Bandung. Kampus IMT ini ada dua tempat, yang atu di daerah geger kalong hilir dan yang atu lagi di jalan suci.kenapa ada dua kampuss??soalnya kampus pusatnya belom memperbesar kampusnya…(masih dalam proses githuuuu..) soalnya Taun ini IT nambahin 5jurusan baru. tadinya cuma ada satu jurusan, yaitu MBTI doank..MBTI itu Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika,, trus yaudah deh ditambah 5 jurusan, diantaranya ditambah jurusan ilmu komunikasi, administrasi niaga, akuntansi, Desain Komunikasi Visual, dan jurusan Diploma 3 Manajemen Pemasaran.


di IMT sendiri banyak banget kegiatan Mahasiswa yang bisa diikutin,,semuanya biar pada jadi anak kreatif  gitu..soalnya kan anak manajemen harus bisa memenej segalanya…


IMT itu menurut saya, bagus banget buat seseorang yang ingin mendalam mengenai dunia usaha..di IMT sering diain seminar-seminar tentang enterpreneurship. semua itu biar memotivasi anak mahasiswanya biar bisa menciptakan lapangan kerja. jadi bukan menjadi seorang karyawan yang baik saja. namun bisa menciptakan suatu pelang kerja yang bermanfaat dan tentunya dengan prediksi profit yang cukup tinggi. semua itu harus dimulai dengan memanajemen diri sendiri.

pokoknya, gak akan nyesel deh masuk IMT,,

saya sendiri menikmati saja menimba ilmu disini..


ilmu itu harus dicari…

never old for learn….

27 Comments »

  1. Ismail Said:

    Weeee……….
    Sip Banget!!!

    kunjungin juga ya my blog di http://www.komunikasi.co.nr/
    ato di
    http://simael23.wordpress.com/

  2. roroworo Said:

    anak komunikasi IM telkom yaa? saya mau tanya mengenai jurusan komunikasi telkom itu pembelajarannya bagaimana dan prospek kedepannya bagaimana? makasi yaa

    • chaluchu Said:

      jurusan ilmu komunikasi di IM TELKOM memiliki dua konsentrasi lagi di dalamnya,,yakni broadcasting dan marketing komunikasi. saya ambil broadcast..disini kita ga cuma belajar dikelas,tapi kita juga melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang berhubungan dengan dunia broadcasting seperti stasiun televisi, dan kita terjun langsung k dalam studio..tugas-tugas liputan juga banyak diberikan oleh dosen2,jadinya ga cuma teori,,tapi prkatek juga…klo marcom ga jauh beda jg..pmbelajaran tergantung masing2 dosen…gituuu…

  3. cupucup Said:

    alhamdulillah aku udah keterima Ilmu Komunikasi IM telkom, tapi masih bingung nih .. itu prospeknya bagus gak sih kak? trus aku kan orangnya rada pemalu dan jarang ngomong gitu, pantes nggak ya masuk Ilkom? kan disana harus ngomong trus ..

    • chaluchu Said:

      hmmm…klo ngmng masalah prospek kerja,mngkin itu kembali ke diri sendiri. dunia komunikasi itu luas lhoo…dan pasti dipakai dalam setiap bidang pekerjaan. kan tanpa komunikasi, semuanya mati, sow, kyk’a kita jng tkut kehabisan pekerjaan,justru kita harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan….

      waaahh..semua orang pantes untuk belajar..kita semua juga belajar ko..saya juga bukan orang yang pandai bicara ko..namun seiring perjalanan waktu, kita pazti terbiasa untuk berani tampil di depan..lagian, siapa bilang jurusan komunikasi adalah jurusan buat orang-orang yang sering berbicara???? inget,komunikasi ga cuma sebatas komunikasi verbal..iy kn????
      everything is possible… 🙂
      ayo semangat..semangat…
      \(^-^)/

      • sonesejati Said:

        maaf kak, mau nanya..
        aku udah lulus di im telkom ilkom..
        disana temen”nnya baik gak kak?
        soalnya aku kurang gaya atau gaul gitu..
        takutnya gak ada temen..
        boleh tau nama fb kakak gak?

      • chaluchu Said:

        hahaha..emng harus gaol yah??
        ak aj kgk,biasa aja ah..
        -,-”
        dasar!pede donk!!😀
        gaya mah g penting kalee..selow kyk dimoskow,klo nggaya mah namanya bukan kkmpus…

        hm..
        fbny add
        cha2_qweren@yahoo.co.id🙂

  4. utari octavianty Said:

    hai ka🙂 saya dari kaltim jurusan ilkom, bingung nih ka, jadi kalau ambil ilkom, kita milih antara broadcast ama manajemen komunikasi yah ka? mohon di reply yah ka, makasih

    • chaluchu Said:

      hmmm…
      mksdny?
      bukaaann..mksd aku,dkmpus IM TELKOM itu ada 2 konsentrasi ilkomnya..brodcasting dan marketing communication..gituuu
      klo aku ambilnya broadcasting karena tertarik dengan dunia penyiaran saat ini karena berkembang dengan pesat baik secara teknis maupun secara konten..
      klo dikampus km gmn?konsentrasiny ad ap aj?
      kul dmn nih btw?

    • chaluchu Said:

      btw,maav ya bru direplay karena baru buka blog lgi..:p

  5. utari octavianty Said:

    hehe gak papa kak🙂, saya baru mau kuliah tahun ini
    saya lagi dilema ni kak, buat ambil ilmu komunikasi
    lagi perlu pencerahan biar yakin gitu kak …
    kalau ntar saya pilih markom ntar ngapain aja yah kak?🙂
    thks dah di reply😀

    • chaluchu Said:

      hahaha..
      haruuuuss yakiiin doonk..
      :p
      hmm..klo marcom yg jelas lebih ke penjualan yg jelas..:D
      (*ati2 jadi mata duitan..hehehe.. :p)
      tpiii itu c gmn kampusnya..namanya jg marketing, lebih k proses dan strategi pemasaran…
      (gitu c kt tmn aku yg ambil jurusan marcom.. ^^,)? )
      btw, add fb aku y..
      nambah2 temen..
      hhe..🙂

  6. utari octavianty Said:

    nama fb nya apa kak😀

  7. della Said:

    halo kak salam kenal yaa😀
    numpang tanya2 ya kak, alhamdulillah aku dapet fikom di imt . nah itu akreditasinnya gmn kak? terus di daerah mana kampusnya kak? jauh dari kota ya katanya kak-____-

    • chaluchu Said:

      wah..bagus deh klo gt..:D
      banyak ank ikomnya..hehe
      hmm..bwt info nii..
      d im telkom namanya bukan Fikom bwt ilkomnya,tp SKM (Sekolah Komunikasi Multimedia)..😀
      hm..lumayan jauh s..haha…tapii niatnya kan belajar,so it doesn’t matter,right?😀

  8. fien Said:

    haii kak.. Salam kenall.
    Ak maba IM akuntanssii
    mau nanya ttg info kost”an nieyy…🙂
    n bagaiimna sistem pembelajran dsnaa??
    Anak n dosennya bagaimana?? Mnyenangkan gakk yahh??

    • chaluchu Said:

      kos2an?banyak ko disni..haha
      pembelajaran mah tergantung sama dosen..🙂
      klo pun ga menyenangkan harus ttp menyenangkan,ya ga?😀
      tp xan bs ngadu ko bem sekolah masing-masing atau dosen konseling..:D

  9. arif Said:

    permisi mbak , saya diterima di Ilmu Komunikasi IM Telkom tahun ini

    ntar kita disuruh milih lagi ya mbak ? mau ambil yang broadcast / marcom .. atau kita pelajarin kedua duanya ?

    • chaluchu Said:

      iya, ilmu komunikasi terbagi dua konsentrasi lagi, broadcast sama marcom…
      kita pilih salah satu diantara dua itu..
      tpi bwt semester awal sih belajar pengantar2 ttg komunikasi..ilmu komunikasi secara umum…
      semangat..semangat!!!😀

      • permisi kak..
        aku baru aja keterima di IM Telkom jurusan Ikom..mau tanya nih,.. ikom itu belajarnya tentang apa aja kak? trus lapangan pkerjaannya di bidang apa? mohon bantuannya yaa kak… lagi bingung bangetee🙂

  10. Nova Rimenda Said:

    kak minta username twitternya dong,biar bisa nanya’ ttg ilkom soalnya kau baru lulus dan pengen tahu lebih banyak ttg ilkom😀

    • chaluchu Said:

      hmm..aku jrg bka twitter tp dfollow aj mangga @utopisgirl
      aku paling sering bk fb,sok mangga di add aja
      cha2_qweren@yahoo.co.id (cha-cha aisyah)

      communication is fun!😀

  11. tiara Said:

    kak,aku ditrima di ilkom telkom tahun ini,dan katanya mahasiswa baru harus di asrama ya?
    boleh minta info ngga kak?
    ilkom di telkom ada ikatan dinasnya ngga?

  12. azaleav Said:

    ga sengaja nemu blognya teh chacha..
    ihiiy.. tiba2 udah lulus aja dan dpet gelar skripsi terbaik ya teh😀

  13. manis Said:

    maaf kak, aku jg mhsiswa ikom imt,, aku udh tgkt 2 disini,. tp ttp aja kuliah disini t gak asyik n aku nyesel bngt kak.

    • my story Said:

      wuiii..knapa tuh ga asyik??
      serius nyesell?? hmm…sbnrnya asyik kooo..
      sriusss…😀
      smangat!!!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: