Pengalaman Guru Paling Berharga

Bulan ini adalah bulan cukup berat buatku. magang telah terlaksana, kini laporan magang menyelimuti hari-hariku. Rasanya rasa lelah sudah cukup menyelimuti badan ini. Ternyata bekerja itu tidak mudah. Butuh perjuangan yang cukup besar. Apalagi menjadi seorang reporter atau wartawan. Sumpah! capeee bgttt….apalagi kalo reproter, kameramen dan editor dikerjakan oleh satu orang! beuh…capenya ga ketulungan GAN!!! yah tapi mau gimana lagi, kewajiban dan tuntutan dari kuliah (*maklum,msh kuliah,masih muda..haha).. bakalan lain cerita kalo kita digaji..haha..xp

I just try to make it enjoy. Tapi ditengah rasa lelah yang begitu besar, ternyata ada hal lain yang membuat magang ini menyenangkan. Pergi liputan ke berbagai tempat dan bertemu dengan berbagai orang membuat perjalanan liputan menjadi terasa menyenangkan..^-^ Bertemu pak menteri kominfo pada seminar nasional tentang keamanan data di Hotel Savoy Homan Bandung, makan banyak, dapet flash disk 4GB (Pameeeeeeeerrrrr…), ketemu para pejabat negara, bertemu dengan kameramen-kameramen dari beberapa stasiun TV lokal yang hadir pada saat itu sharing-sharing cerita dan yang pasti dapet ilmu baru.

Terus pergi ngeliput ke Kongres Anak Indonesia digedung Merdeka Bandung. Seneng bgt, abis akhirnyaa aku bisa masuk ke Gedung Merdeka..haha..(*masa iy selama tinggal di bandung gak pernah masuk ke sono..:D ) trus ketemu ka seto mulyadi, bpk arist merdeka sirait dan anak-anak Indonesia dari sabang sampai merauke. Lucu deh Baju-baju yang dipake sama mereka. Disitu kerasa banget rasa nasionalisme mereka. Merinding ngedenger mereka bilang “anak indonesia, Yes!” berasa kembali ke masa anak-anak..hee… dan saat itu, rasanya diakui sebagai PERS bangga aja rasanya..”dari PERS yah?” ditanya begitu rasanya merinding..abis masih magang sih…haha..tapi akhirnya kita jawab dengan pedenya “iya, kita dari diskominfo JABAR”..:D

Dan masih banyak lagi pengalaman-pengalaman unik dan lucu jika diingat-ingat kembali. Gak bakalan cukup nyeritain semua lokasi liputan dan apa aj yang kita dapet disana.

Aku dan teman-teman lain mulai benar-benar menikmati perjalanan menjadi seorang reporter. Banyak hal yang ditemui sampai dengan hari ini, mulai dari rasa lelah mencari fakta dari sebuah kejadian, respon kurang menyenangkan dari narasumber yang akan ditemui, cekcok dalam tim liputan, dan hal lain. Sungguh tak akan pernah terbayarkan oleh apapun. Semua pengalaman ini sangat berharga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: