The Trully Bandung

Bandung Lautan Api..

ya itu merupakan salah satu julukan dari dari Kota Kembang yang merupakan ibu kota dari Propinsi Jawa Barat. Salah satu yang menjadi daya tarik orang datang ke kota bandung adalah kulinernya. Sebagian orang bahkan bilang klo bandung itu “Surganya Makanan”. Waaah…semenarik apa sih bandung ini? sangat menarik!bahkan jika pada weekend kita menelusuri kota Bandung bagian utara. tepatnya ke arah lembang. Jalanan padaat merayap seolah semua orang sedang berlomba-lomba untuk memperebutkan sesuatu.

Berbagai makanan unik tersedia dikota ini dan didukung oleh harga yang mudah dijangkau dan sangat membuat hati ingin mencoba. Pokoknya yang dateng ke Bandung ga akan nyesel deh..(*ibaratnya gitu sih..)🙂

nah selain dari segi kulinernya, Bandung terkenal juga dengan tempat wisatanya seperti Kawah Putih Ciwidey, Tangkuban Perahu di Lembang, Kebun strawberry ciwidey, tempat wisata batu kuda di kaki gunung manglayang dan lain sebagainya. Semua ituuu adalah tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Bandung dan di luar kota Bandung.

Namun siapa sangka di daerah Cicaheum atas,tepatnya di daerah Caringin tilu, ada spot dimana kita bisa melihat keindahan yang luar biasa dari kota Bandung dari atas. Untuk memasuki kawasan ini, kita masuk dari daerah cicaheum,melewati jalan saung angklung ujo dan terus naik ke atas. Memang jalan untuk menembus spot tersebut sangat butuh pengorbanan karena jalan yang akan kita lewati tidak begitu bagus. Jalanan menanjak, ditambah banyak polisi tidur dan jalanan berlubang! dahsyat! namun ada pepatah mengatakan bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Dan memang benar, karena setelah sampai diatas ,kita akan bisa melihat kota bandung dari atas. dan Sungguh sangat menakjubkan melihat lautan lampu-lampu yang berpijar (*klo liatnya malem). Tapi memang sangat indah jika diliat pada malam hari.

daerah caringin tilu - >cartil (photo by : marshall malik)

baguskan!

untuk melihat keindahan ini, kita tidak dipungut biaya,.kalau pun mw mengeluarkan uang,paling buat makan atau minum di sekitar daerah sana yang menjual keindahan spot tersebut. Dan jika ingin kesana pada malam hari, jangan lupa memakai baju hangat karena udaranya sungguh sangat dingin!

hm..sebenarnya akuu sdikit kepikiran sesuatu..

sesuatu yang buruk terkadang akan terlihat bagus dari jauh,karena kita belum mengenal sesuatu itu..

kota Bandung,jika dari atas memang sungguh indah tp bagaimana jika kita turun kkota dan merasakan sendiri keadaan kota bandung yang sesungguhnya..

yang penting alhamdulillah masih bisa melihat keindahan melalui lensa mata sendiri daripada hanya melalui sebuah foto. Come on!feel the trully Bandung in this place Buddy!
😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: