Kalakuan di Bandung

hm…ada-ada aj nih kelakuan masyarakat indonesia. Aksi anarkis terus aj berlangsung,aksi demonstrasi trus aj dilakukan oleh warga kita..namun ada masalah-masalah kecil yang sebenernya timbul dari kelakuan orang kita sendiri. contohnya aj peraturan-peraturan lalu lintas yang sering dlanggar (termasuk aku c..ahhaha)ya ngga pke helm-lah,ga punya sim-lah,ga ada stnk-lah..

sore itu,menyusuri jalan pelajar pejuang di bandung menuju arah jalan riau bersama seorang teman, melihat kalakuan salah sahiji urang bandung anu teu taat lalu lintas. waktu itu palang kereta api mulai turun,,

brrrrrmmmmmm….

brrrrrrmmmmmmm…

banyak motor yang berusaha menarik gasnya kencang2 supaya tidak tertahan dibalik palang kereta api…

seharusnya mereka menurunkan kecepatan mereka,tpi kok malah tancep gas??

bahkan,saat palang pintu kereta api sudah turun dengan sempurna, banyak pengendara yang berusaha menerobos palang tersebut..

kalakuan c ucing garong

(ternyata hipotesis ku terbukti….)

hmm….ya..

hipotesis tentang pengguna motor di Indonesia. Mereka ternyata orang yang tidak sabaran..

kumaha indonesia....

bisa kita lihat dijalan-jalan, mereka para pengendara sepeda motor menggarap trotoar yang seharusnya menjadi jalan para pejalan kaki (saking ga mau kena macet gitu…),ngambil jalur arah berlawanan pun sering kita lihat..

ada-ada aja yah..

ckckckck..

prihatin sendiri liat negara Indonesia gni..

(secara gw ini orang Indonesia)

bukankah para pengendara motor itu uda dewasa?seharusnya mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi anak cucu mereka..

kini,jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia meningkat. otomatis kemungkinan kecelakaan lalu lintas karena sepeda motor bisa meningkat..ya akibat kelalaian dari pengendara sendiri..

apalagi klo menurut saya,pengendara sepeda motor di Bandung cukup ugal-ugalan..

disusul isu tindakan ugal-ugal dari geng motor di kota Bandung..

title-title seperti XTC dan BRIGEZ sudah banyak beredar di Bandung,,

uuugh..syeremm…

(sebenernya,gw msh penasaran,apa mereka seseram yang biasa orang awam bilang..cukup menantang untuk mencari tauu..^^,)?tapppiii……………..-,-“)

bener juga kata bang napi,sebenernya kita sendiri yang memancing untuk mmemicu terjadinya sebuah kejadian kriminal..

tdi buktinya, para pengendara sepeda motor sendiri yang mencari ulah dengan menerobos palang pintu kereta api..

aya2 wae euy..mereka pada ga takut mati ap yah,,tr klo ketabrak,keluarga mereka juga yang repot. Padahal itu semua akibat kelakuan mereka sendiri.Terkadang bahkan ada yang malah nyalahin pihak kereta apinya..

nah terbuktikan klo kelalaian datang dari pengendara sendiri??

tapi tiba-tiba ada hal yang muncul dibenak gw,knp presiden dan jajarannya ga pernah ngrasain  yang namanya macet???

padahal mereka kan masyarakat indonesia juga..cuma status dan materi yang membedakan.

 

ayo kita taati peraturan dan hukum yang berlaku untuk Indonesia yang lebih baik…

dan semoga yang mentaati tak hanya masyarakat indonesia,tpi juga para pejabat2 negeri kita…

🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: