Journalism is Amazing.. ^-^

yesterday morning i watched film that share about jurnalism work…

sungguh!!

smakin memacu gw buat trs menjadi seorang jurnalist..

(nanti klo udah lulus..)

hmm..judul pelemnya ane lupaaa..

dan nama pemain pelemny pun q tak tau..

(i’m really bad jurnalist..haha..pdahal seorang jurnalist harus tau segalanya!!)

but ummm, one thing that i know, the actor is the one who played in batman film..

(yang versi yang ada cat womenny ituuuww…taw ga??tau deeehh??ya?ya?maksa tea gw..hahaha)

film ini berkiosahkan mengenai dua reporter CNN yang melakukan peliputan di daerah perang antar irak dan US d daerah kuwait..

kerja keras jurnalist sangat diperlihatkan dengan jelas di film ini..

(sayang!!!gw lupa judulnya!!))

huwaaahh..

hiks..

T,T

nah meski judulny dan nama pemainnya lupa dicatet, tapi ada nih foto dari pemeran film ini…(td akyu sempet foto di tipi..ha..)

nah ini yang cewe nya...

yg ini cowo nya

Dari film trsebut, seorang jurnalist harus benar2 siap secara mental. Apalagi seorang jurnalist atau wartwan perang. ia harus mampu menekan rasa takut dotengah peliputan peperangan yang terjadi. Terjadi konflik bathin di dalam diri wartawan tersebut antara pulang untuk bertemu keluarga dan tidak melaporkan berita kepada seluruh masyarakat dunia dengan melaporkan secaralangsung berita yang dilihatnya.

Hal ini pun tergambar dalam film tersebut. dimana ketika akan ada serangan di irak bagdad, para wartawan harus memutuskan, apakah lanjut atau berhenti.

dalam film ini digambarkan bahwa sang pemeran tokoh utama tetap bertahan di daerah perang untuk melaporkan kejadian yang dilihatnya ke seluruh dunia. dan itulah memank mental sorang jurnalist

(menurut gw c,,tapi gw juga belum pernah ngliput berita perang,,secara gw masih kuliah..haha)

di dalam film tersebut, ada kalimat yang hingga saat ini belum saya pahami jawabnnya. Jadi, jika ada temen2 jurnalist profesional  atau syp pun yang membaca tulisan saya ini, mohon dijawab yah..

ada kalimat bahwa seorang jurnalist harus memberikan alat agar pemirsa memahami dan mengerti berita yang dilaporkan oleh seorang reporter. nah alat apakah yang dimaksud tersebut???

dalam film tersebut tidak diungkapkan jawabnnya…

(maen rahasia-rahasiaan niii pelemnya…-,-“)

dan bener apa kata dosen yang menginspirasi gw nulis (pak Islaminur Pempasa, dosen gw di kampus yang bekerja juga disalah satu harian di jawa barat, pkiran rakyat,,bahwa seorang jurnalist harus selalu menyampaikan suatu KEBENARAN. Bukan merupakan opini, melainkan sebuah FAKTA. Seorang reporter pun tak hanya melaporkan berita yang dilihatnya melainkan seharusnya menawarkan sebuah solusi.

“seorang wartawan tak hanya melaporkan berita dan menunggu bom jatuh”

begitulah salah satu kalimat yang dilontarkan oleh salah satu pemain utama di film tersebut..

selain itu diungkapkan pula dalam film tersbut bahwa :

“jika seseorang berhenti berbincang, maka mereka akan mati”

ungkapan ini membuktikan pula bahwa betapa pentingnya berkomunikasi itu.

sebebnernya menurut gw, jurnalist itu lengkap bgt klo masalah ngerasain sensasi kehidupan. Mereka yang menyaksikan kejadian secara lansung dan lokasi kejadian sehingga segala macam sensasi pasti telah dirasakan, sensasi kebahagiaan, kesedihan, ketegangan dan sensai lainnya ketika berada dalam proses peliputan berita.

jurnalism never die. becoz menurut gw, pada dasarnya setiap manusia merupakan reporter yang terbentuk secara alami yangselalu memilki pertanyaan atas apa yang mereka lihat disekliling mereka.

and for me,

WORLD OF JURNALISM IS FUN AND AMAZING!!!

^^

BieberHunny

Leave a Reply

